Breaking News

Danramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dan Koordinasi Bersama Forkopimca


Simalungun  |  Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, Danramil menjalankan dua kegiatan penting yang berhubungan dengan komunikasi dan koordinasi bersama Forkopinca. Kedua kegiatan tersebut adalah Komsos (Komunikasi Sosial) dan koordinasi bersama Forkopinca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan). Komsos merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Danramil dalam rangka menyebarkan Kabar Gembira atau Good News melalui berbagai media komunikasi. Tujuan dari Komsos adalah untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan keterlibatan masyarakat dalam isu-isu penting yang terkait dengan kecamatan.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Letda Inf Rahmad Hariadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Koordinasi bersama dengan Forkopinca Camat Bapak S Jan Sidabutar SIP dan Kapolsek  AKP S Tanpubolon dalam rangka untuk merencanakan koordinasi rencana kegiatan dalam mengajak seluruh pengulu dan perangkat desa  bersama warga untuk segera menjadikan kegiatan tradisi  Gotong-royong ditiap Desa agar dilaksanakan pada Jumat bersih diseluruh wilayah desa upaya kesehatan warga  bersih dan sehat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (05/12/2023).

Dalam melaksanakan Komsos, Danramil melakukan berbagai kegiatan dengan menjaga dan mengelola media sosial Kecamatan, Danramil mempublikasikan konten yang relevan dengan kegiatan kecamatan, informasi penting, dan ajakan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Mengkoordinasikan penerbitan publikasi kecamatan: Danramil juga terlibat dalam produksi dan penerbitan publikasi kecamatan, seperti majalah, buletin, brosur, atau buku panduan. Publikasi ini berisi informasi mengenai kegiatan pemerintahan kecamatan, program pembangunan, dan berita-berita lain yang relevan. Danramil bertugas untuk menulis, mengumpulkan informasi, dan merancang tata letak publikasi tersebut.

Selain itu juga Danramil koordinasi rencana kegiatan dalam mengajak seluruh pengulu dan perangkat desa  bersama warga untuk segera menjadikan kegiatan tradisi  Gotong-royong ditiap Desa agar dilaksanakan pada Jumat bersih, tutup Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN