Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Wisuda Sarjana Dan Magister Universitas Simalungun


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Arm Muslimin Saragih SE jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri kegiatan Acara Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Universitas Simalungun Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan ini Rektor USI Sarintan Damanik mengatakan sebanyak 421 mahasiswa-mahasiswi Universitas Simalungun (USI) dari 5 prodi menerima gelar sarjana dan 56 lainnya meraih gelar magister di Sidang Terbuka Senat USI dalam kegiatan wisuda hari ini, menuturkan wisuda yang dilaksanakan hari ini menjadi awal bagi para sarjana dan magister untuk memulai persaingan dalam dunia kerja.

Lebih lanjut dikatakan di tengah kerasnya persaingan memasuki dunia kerja, ia meminta mahasiswa menjaga nama baik almamater. “Terima kasih kepada seluruh orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dan kini telah meraih gelar sarjana dari Universitas Simalungun,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Danramil 04/SB menghimbau agar para wisudawan dan wisudawati menjadi teladan di lingkungan kerja nantinya, jaga nama baik almamater, jadi teladan di lingkungan, dan jadi yang terbaik di dunia pekerjaanmu, terangnya.

Ketua Yayasan USI Jon Rawinson Saragih mengatakan, USI telah mengusulkan 9 guru besar yang tentunya akan berpengaruh terhadap kemajuan dan keberlanjutan USI ke depan,” imbuhnya.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Sumatera Utara Bapak Saiful Matondang mengatakan berharap wisudawan mampu menghadapi kehidupan global, mungkin selama menjalani PPL sudah cukup bekal untuk dilepas sebagai sarjana. Jika yang ada dalam pikiran anda ingin menjadi wirausaha atau distributor, itu modal untuk konsisten dan kemajuan anda, saat ini dari jumlah seluruh usia pelajar, hanya ada 12 persen yang dapat melanjutkan pembelajaran hingga tahap mahasiswa, karena di tengah minimnya lulusan sarjana saat ini, anda termasuk orang yang beruntung, di Indonesia rata-rata hanya ada 12 persen yang dapat meraih gelar sarjana, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Usi dan para Dewan Usi, Bupati Simalungun (diwakili), Walikota pematang siantar (diwakili), Dandim 0207/SML (diwakili Danramil 04/SB), Para Dosen dan tamu undangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN