Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Pimpin Langsung Upacara Persemayaman Jenazah Dan Upacara Pemakaman Secara Militer Alm. Serda Syaiful Anwar


Simalungun  |  Dandim memimpin langsung upacara pemakaman anggota yang meninggal sebagai tanda penghormatan terakhir bagi anggota yang telah berjasa dalam dinas militer. Dalam kegiatan upacara pemakaman, Dandim memegang peran penting, beliau bertanggung jawab untuk memastikan bahwa upacara pemakaman dilaksanakan dengan tata cara yang sesuai dengan protokol militer dan tradisi keprajuritan, secara langsung juga menunjukkan rasa kepedulian dan kebersamaan dalam menghormati anggota yang telah berpulang. Upacara pemakaman menjadi kehormatan dan penghargaan bagi anggota yang telah berjuang dalam dinas militer.

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, memimpin langsung Upacara Persemayaman Jenazah dan Upacara Pemakaman secara Militer Alm. Serda Syaiful Anwar, Rumah Duka Jalan Perjuangan Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, pelaksanaan Upacara Persemayaman Jenazah dan dilanjutkan Upacara Pemakaman Secara Militer yang dilaksanakan bertempat di TMP Nagur Jalan S Parman Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Selasa (26/12/2023).

Dalam hal ini untuk riwayat hidup singkat almarhum Syiful Anwar Babinsa Koramil 05/Serbelawan, dengan meninggalkan 1 orang Istri dan 3 orang anak, Satu Laki-laki dan Dua Perempuan. Meninggal Dunia di KM 10,5 Kecamatan Tapian Dolok depan Puskesmas Tapian Dolok karena kecelakaan lalu lintas.

Dandim 0207/Simalungun dalam kata sambutannya mengatakan, Upacara Kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma bhakti dan pengabdian Alm kepada negara dan bangsa semasa hidupnya, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan selaku pribadi menyampaikan belasungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum. Akhirnya, marilah kita semua mendoakan almarhum semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Turut Hadir dalam acara Persemayaman tersebut antaralain, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes SIK, Kapolres Simalungun AKBP Akbp Ronal Sipayung SH,SIK,MH., Para jajaran Danramil Kodim 0207/Sml dan PLT Kadis Sumut.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN