Breaking News

Dalam Rangka Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk memastikan amannya berjalan penyaluran bantuan di desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ermayanto KS turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga masyarakat binaan, Pendampingan Pembagian BLT-DD Tahun 2023 untuk bulan Oktober November Desember 2023 sebesar Rp 900.000 kepada 61 orang, bersama dengan Pangulu Bapak Suhardi, Semua Gamot Dolok Hataran dan Keluarga Penerima Manfaat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Harungguan Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (01/12/2023).

Kades menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) ini bersumber dari Dana Desa Nagori 2023 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan ekstrem.

Dijelaskan, BLT-Desa tersebut sebesar Rp300.000,00 perbulan, sehingga totalnya Rp900.000,00. Dengan total 30 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” tandasnya.

Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Sementara Babinsa Serda Ermayanto KS saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) periode 2023, menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga di Balai Desa Nagori dalam menerima BLT-Desa agar berjalan tertib dan lancar. “Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-Desa berjalan dengan aman,” tambahnya.

Dikatakan, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN