Breaking News

Bertindak Sebagai Dan Up Di Sekolah Dasar Negeri 125543 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka memberikan Wasbang kepada siswa-siswi guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa kebangsaan sekaligus silaturahmi dengan guru, tenaga Pengajar dan perangkat Nagori, pada kesempata ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma I Simaremare, Serka B Manurung dan Sertu D Sirait turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih sekaligus melaksanakan kegiatan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Siswa-siswi Sekolah yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SD Negeri 125543 Jalan Farel Pasaribu Kelurahan Maju Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin (04/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih sekaligus melaksanakan kegiatan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Siswa-siswi Sekolah yang ada diwilayah binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala sekolah SD Negeri 125543, Para Guru-guru, Babinsa ramil 03/SS dan para Murid Sekolah SD Negei125543.

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara. “Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua,” sebut Babinsa Serma I Simaremare.

Jelasnya, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya. “Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” ungkapnya.

Selain terlibat dalam upacara, Babinsa juga aktif dalam kegiatan wasbang atau wawasan kebangsaan di sekolah. Berikut adalah beberapa peran Babinsa dalam kegiatan wasbang dengan memberikan Pembinaan, Babinsa dapat memberikan pembinaan kepada siswa tentang wawasan kebangsaan. Mereka dapat memberikan informasi mengenai nilai-nilai kebangsaan, semangat patriotisme, sejarah bangsa, dan budaya lokal. Babinsa dapat mengorganisir kegiatan yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan di sekolah. Mereka juga bisa melibatkan siswa dalam kegiatan sosial yang memperkuat rasa nasionalisme.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN