Breaking News

Bersihkan Sarana Dan Prasaran Ibadah Masjid Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Rudianto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan sekaligus Babinsa membantu msyarakat membersihkan pekarangan mesjid dan Babinsa juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, keamanan dan keselamatan dalam berkatifitas sehari hari, bersama dengan Bapak Ahmad F, Bapak Yudha Dalimunthe dan Bapak Zafar Nasution, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Selasa (26/12/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Gotong Royong membersihkan lingkungan, dengan penuh semangat mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid dan lingkungan sekitar. Mulai dari membersihkan tempat kamar mandi sampai tempat wudhu. Babinsa Sertu Rudianto mengatakan, “Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis untuk menjaga kebersamaan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

“Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat lainnya,” Terang Babinsa Sertu Rudianto. Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan ketulusan,” pungkasnya lagi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN