Breaking News

Berikan Wasbang Kepada Siswa-siswi Sekolah Madrasah Aliyah Ibnu Sina Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk menambahkan wawasan kebangsaan kepada para siswa diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teggu Sugiono jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah bersama anggotanya untuk melaksanakan kegiatan memeberikan materi Wawasan Kebangsaan di Sekolah Madrasah Aliyah Ibnu Sina di Jalan Bahkora II no 1 Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Kamis (21/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 03/SS Kapten Inf Teggu Sugiono, Kepala Sekolah Madrah Aliyah ibu Nur Ainun Hsb Spd, Batuud Koramil 03 Serma AY Simanjuntak, Babinsa Pematang Marihat Kopda Winky Gunawan, Bapak Irwan Syah Sirait, Ibu Sri Surya Ningsih dan Ibu Sonang Hutagalung S. Pd.I.

Kegiatan memberikan Wasbang dengan materi wawasan ini, kita akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara, dan salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa, dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga negara yang taat kepada agama, aturan dan lingkungannya serta menjunjung azas toleransi dan gotong royong, sehingga kita sebagai generasi muda penerus bangsa perlu memiliki semangat kebangsaan yang tinggi dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan dan kekuatan bangsa, tegas Danramil.

Dihadapan para Siswa-siswi Kapten Inf Teggu Sugiono meberikan materi yang di sampaikan terkait Wawasan Kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diharapkan akan menjadi motivasi awal dalam mengejar prestasi ilmu dan Pendidikan. Para Siswa-siswi tampak sangat serius mencermati semua materi Wasbang yang disampaikan oleh sang penjaga kedaulatan NKRI tersebut, saya berharap pemberian materi Wasbang dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para generasi penerus bangsa ini, mengenai pentingnya menjaga keutuhan persatuan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, karena masa depan bangsa ini ada ditangan anak-anak, yang saat ini sedang mengenyam pendidikan. Untuk itu, saya rasa sangat tepat, jika Wasbang ini kita tanamkan kepada anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolahan, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN