Breaking News

Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK Negeri 1 Pamatang Silimahuta Dilakukan Danramil 12/SD Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk membangun karakter murid didik, betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme, sebab di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 12/Saribu Dolok Kapten Inf Binsar Panjaitan bersama Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan Pengajaran dan Pengenalan tentang Edukasi Wawasan Kebangsaan Dalam Menjaga NKRI Kepada Siswa/Siswi SMK NEGERI 1 Pamatang Silimahuta, diruang kelas SMK Negeri 1 Pamatang Silimahuta, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bandar Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Jumat (22/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 12/SD Kapten Inf Binsar Panjaitan, Babinsa Kopda Tuah M Damanik, Kepala Sekolah dan Guru SMK Negeri 1 Pamatang Silimahuta Ibu Rospita Damanik Mpd, Siswa Siswi SMK NEGERI 1 Pamatang Silimahuta yang berjumlah 67 orang. Pemberi Edukasi Wawasan Kebangsaan oleh Kapten Inf Binsar Panjaitan, edukasi Pengenalan dan Pengajaran Wawasan Kebangsaan disampaikan dengan tujuan guna  Mewujudkan Nasionalisme yang tinggi sehingga terwujudnya kecintaan kepada bangsa dan negara.

Betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme. “Mereka ini adalah Generasi Muda yang akan menjadi masa depan kita. Kita ingin menanamkan Jiwa Nasionalisme kepada mereka sejak dini”, terang Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar di masa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat memuliakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, guna untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang Tangguh.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN