Breaking News

Baksos Donor Darah Bekerja Sama Dengan PMI Sambut Hari Juang TNI-AD Digelar Kodim 0207/Simalungun Korem 022/PT


Simalungun  |  Sebagai refleksi dari hati nurani sebagai tentara rakyat untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan. Khususnya pada kebutuhan transfusi darah, selain itu kegiatan ini juga untuk membantu pengadaan stok darah di PMI Kota Pematang Siantar dan Kabupaten SImalungun, Donor darah juga bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan.

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2023 Korem 022/Pantai Timur dan Kodim 0207/Simalungun dengan tema “ TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI “, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Pematang Siantar, bertempat di Aula Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km.5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (12/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.SI., M. Han., mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan Korem dan juga dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodim yang berada di wilayah Korem 022/PT dengan harapan stok darah dapat lebih banyak untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah di daerah. “Kegiatan donor darah ini juga salah satu wujud pengabdian TNI kepada sesama yang bertujuan meringankan beban masyarakat, serta membantu bertambahnya persediaan darah yang dapat digunakan masyarakat yang membutuhkan, sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat dan permasalahan ini harus disikapi secara bersama sebagai upaya untuk menolong yang sedang mengalami kesulitan", katanya.

Ditempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., melalui Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana mengatakan, selain dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2023, donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0207/Simalungun terhadap urusan-urusan kemanusiaan. “Dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini, merupakn wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan bisa membantu PMI (Palang Merah Indonesia), khususnya wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun dalam memenuhi kebutuhan darah, dalam rangka membantu masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Kodim 0207/Simalungun akan terus berupaya membantu mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya dengan memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat, melalui Bakti Sosial Donor Darah seperti yang kami lakukan saat ini, yang nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan darah, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Donor Darah tersebut antaralain, Danrem 022/PT, Kasrem 022/PT, Para Dan/Ka Satdisjan Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Kasdim 0207/Sml, para Danramil Jaj Dim 0207/Sml, Para Pa Staf Dim 0207/Sml, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, Ketua Persit KCK Cab Dim 0207/Sml, para Pengurus Persit, Ketua FKPPI Bapak Thomas Situmorang, Kepala UTD PMI Pematang Siantar dr Abdi Sinaga, yang mewakili Brimob Ipda Miswadi Uli Irwansyah S.Sos.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN