Breaking News

Bahas Kamtibmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Lurah Dan Babinkamtibmas


Pematang Siantar  |  Babinsa merupakan anggota TNI AD yang bertugas di wilayah desa dalam rangka membina hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah komsos dengan lurah dan Bhabinkamtibmas. Dalam rangka guna membicarakan tentang keamanan dan ketertipan lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Hendra Gunawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bahbinkamtibmas dan RT An Bapak Samsudin Siregar, dalam rangka untuk membahas tentang kerukunan bertetangga dan kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Batu Permata Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Selasa (05/12/2023).

Komsos antara Babinsa, lurah, dan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara TNI, pemerintah desa, dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kegiatan ini biasanya dilakukan secara rutin dengan agenda dispensasi yang telah disepakati bersama. Dalam komsos, Babinsa dapat memperoleh informasi terkait situasi dan kondisi masyarakat di desa secara lebih detail. Dengan berkaitan langsung dengan lurah, Babinsa dapat saling bertukar informasi tentang hal-hal yang perlu diperhatikan, seperti kegiatan masyarakat, potensi gangguan keamanan, dan permasalahan lainnya.

Dengan menjalin hubungan baik dengan TNI selama ini dan memiliki visi yang bagus dalam pembangunan desa. Dalam kesempatan ini pun Babinsa berkomunikasi dengan masyarakat untuk membahas tentang keamanan di wilayah desa yang terus membaik. Babinsa pun meminta dukungan seluruh masyarakat agar kondisi keamanan bisa terus terjaga dan membuat pembangunan semakin lancar. “Komsos ini dilaksanakan untuk meninjau langsung kondisi keamanan di wilayah dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat selama ini di wilayah binaan” ujar Serka Hendra Gunawan.

Warga setempat pun mengaku berterima kasih kepada Babinsa yang senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan demi terciptanya keamanan wilayah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN