Breaking News

Acara Pelepasan Purna Tugas Perwira Dan Bintara Kodim Dipimpin Langsung Oleh Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Acara Pelepasan Purna Tugas Perwira dan Bintara di Kodim biasanya dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim). Pelepasan Purna Tugas merupakan suatu ritual atau upacara yang dilakukan untuk menghormati dan mengucapkan terima kasih kepada perwira dan bintara yang telah menyelesaikan tugas dan pensiun dari dinas militer. Acara tersebut biasanya melibatkan semua anggota di Kodim, termasuk perwira, bintara, dan prajurit. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan mengapresiasi dedikasi serta kontribusi yang telah diberikan oleh perwira dan bintara selama bertugas.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., memimpin langsung Acara Pelepasan Purna Tugas Perwira Dan Bintara Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (07/12/2023).

Acara pelepasan purna tugas Perwira dan Bintara Kodim 0207/Simalungun tersebut, adapun jumlah Personil Kodim 0207/Sml Perwira dan Bintara yang purna tugas, untuk Perwira : 1 orang dan Bintara 3 orang. Acara tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B., S.I.Pem., M.Han beserta Ibu  Ketua Persit KCK XXXIV cabang Kodim 0307/Sml Ny Agustina Yossy, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Marganana beserta Ibu, para Pa Staf Kodim 0207/Simalungun, Para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun, para Bintara dan Tamtama Kodim 0207/Simalungun dan Ibu-ibu Pengurus Persit KCK Kodim 0207/Simalungun.

Dalam amanat Dandim 0207/Simalungun mengucapkan, kepada Personil Perwira dan Bintara yang hari ini memasuki masa pensiun saya selaku pribadi yang atas nama seluruh Personil Kodim 0207/Simalungun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian serta dharma bakti yang telah dicurahkan dan diberikan begitu juga kepada para istri yang telah setia mendampingi dan mendukung para suami menjalankan segala tugas yang diberikan oleh negara selama ini, terang Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, Upacara Tradisi ini bukan hanya sekedar sebuah tradisi, tetapi juga merupakan momen penting yang sangat mendalam bagi purnawirawan di mana tradisi ini adalah momentum yang tepat untuk personil untuk memberikan penghargaan terhadap personil yang telah menunjukkan dedikasi kesetiaan dan loyalitas kepada bangsa, Negara dan angkatan darat. Jaga nama baik TNI AD saat kembali ke tengah-tengah masyarakat serta kembangkan kemampuan keterampilan dan pengalaman yang didapat selama berdinas di angkatan darat, tutup Dandim.

Kata Sambutan dari Personel yang Purna Tugas mengucapkan, Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0207/Sml yang telah membuat acara untuk kami ini, yang tidak bisa kami pungkiri dan kami memohon maaf apabila selama melaksanakan tugas di Kodim 0207/Sml ada salah dan keiklafan kami. Apa yang saya dapat selama berdinas akan saya bawa atau pakai sebagai modal didalam bermasyarakat dan menjalankan kehidupan saya, terangnya.

Kami sangat berterima kasih kepada Dandim 0207/Sml yang sudah mau membuat acara untuk melepaskan kami menuju Purna tugas kami. Pesan kami kepada seluruh rekan kerja kami yang masih berdinas aktif tetap semangat dan kompak selalu didalam menjalankan tugas, serta jaga nama baik diri sendiri, satuan dan TNI AD pada umumnya, tutupnya.

Kemudian dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada personil Bintara yang purna tugas serta penyerahan Cinderamata dan Ibu Persit.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN