Breaking News

Wujudkan 3 Pilar Yang Bersinergi, Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Patroli


Pematang Siantar  |  Sudah menjadi tugas Personel Bintara Pembina Desa bersama Aparat Desa maupun kelurahan dalam hal ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, dan aparat Kelurahan untuk memberikan pelayanan dan penyuluhan hukum kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Zulpadli Harahap dan Sertu D Sirait turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Patroli 3 (tiga) Pilar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Polsek Siantar Marihat wilayah Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Rabu (22/11/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli 3 (tiga) Pilar tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapolsek Siantar Marihat, Camat Siantar Marihat, Camat Siantar Marimbun, Seklur Naga Huta, Babinsa 03/Siantar Selatan, anggota Polsek Siantar Marihat dan Satpol PP. dengan Route Patroli, Kantor Polsek Jalan Di Panjaitan, Binaling, Jalan Farel Pasaribu, Jalan Pisang, Jalan Melanthon Siregar, Jalan Manunggal Karya dan Jalan Parapat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas saat memberikan penyuluhan hukum terkait Kamtibmas kepada warga binaanya.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas saat memberikan penyuluhan, terkait Kamtibmas, diantaranya mengajak kepada warga agar menjaga kerukunan antar sesama, dilarang minum minuman keras serta diharapkan seluruh Masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), penyalahgunaan Narkoba dan tindak kejahatan lainnya. “Dengan adanya kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” kata Babinsa Serka Zulpadli Harahap.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Penyuluhan Kamtibmas ini, agar semua elemen masyarakat dapat bersama-sama dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Marimbun khusunya desa binaan kami dapat tetap kondusif.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN