Breaking News

Tim Sosialisasi Dan Monitoring Diklat Bela Negara Kemhan RI Kunjungi Korem 022/PT


Pematang Siantar  |  Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si, M.Han., didampingi Danrindam l/Bukit Barisan Kolonel Inf Charles Binsar Sagala, S.I.P., bersama Kepala Staf Korem 022/PT  Letkol Inf T. Yoppy CA Hutasoit., S.E.,  bersama para Kasi Korem 022/PT menerima Kunjungan Kerja Tim Sosialisasi Dan Monitoring Diklat Bela Negara bersama Rombongan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Transit Makorem 022/PT Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (22/11/2023).

Tim Sosialisasi Dan Monitoring Diklat Bela Negara yang dipimpin langsung oleh Marsma TNI Ir. Wajariman, M.Sc., yang didampingi oleh Kolonel Czi Widyo Hartanto, S.Sos., M.Han., dan Kolonel Kav Sumantri Harsono, S.I.P., M.I.P.


Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengucapkan selamat datang di Korem 022/PT kepada Tim Sosialisasi dan Monitoring Diklat Bela Negara, kegiatan Sosialisasi dan Monitoring Diklat Bela Negara merupakan bagian dari upaya membangun karakter bangsa yang tidak terpisahkan dari pembangunan revolusi mental, sekaligus membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman yang terjadi saat ini, ancaman terhadap kedaulatan dan kelangsungan hidup negara saat ini semakin kompleks dan bersifat multidimensi serta berada di semua aspek kehidupan, seperti ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi informasi, pertahanan dan keamanan. Apabila kita tidak dibekali dengan kesadaran dan keyakinan terhadap Pancasila, maka bisa saja secara fisik bangsa lain tidak menguasai kita, tetapi ideologinya dapat menguasai kita. Kalau kita tidak hati-hati dan mawas diri, kita dapat bergeser, kita akan dapat meyakini serta mengagung-agungkan ideologi bangsa lain, terangnya.


Lebih lanjut Kolonel Inf Agustatius Sitepu mengatakan kita sadari bersama, mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan tidaklah mudah. Maka perlu kesadaran bersama, perlu pengertian bersama, perlu satu komitmen bersama. Harus dimulai dari diri sendiri, dari hal yang terkecil dan mulai saat ini, dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan lingkungan pekerjaan, sehingga menjadi kesadaran bersama, saya ingin mengajak kita semua untuk mengaktualisasikan nilai-nilai bela negara tersebut sebagai landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing, sebagai wujud keikutsertaan kita dalam upaya bela negara yang merupakan kewajiban setiap warga negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tutup Danrem.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN