Breaking News

Tertimbun Jalan Longsor, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Warga Gotong Royong


Simalungun  |  kondisi cuaca beberapa hari terakhir kurang bersahabat, mengakibatkan terjadinya longsor yang menutupi badan jalan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda D Nainggolan bersama Lurah Bapak Jon Sarwedi Purba dan Warga Dolok Kasian Kelurahan Pematang Raya turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong timbun dan membersihkan jalan akibat Tanah longsor yang menutup akses jalan dari Dolok Kasian menuju Silau Buttu Kabupaten Simalungun, Selasa (21/11/2023).

Babinsa bersama warga menggelar gotong royong menimbun dan membersihkan jalan yang tertimbun material longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, akibat longsor tersebut akses jalan sempat terputus, untuk membuka akses jalan tersebut, warga dan anggota Babinsa setempat melakukan gotong royong membersihkan material longsor dengan alat seadanya. “Saat ini, jalan sudah terbuka dan bisa dilalui pengendara, namun pengguna jalan harus tetap waspada karena bisa saja longsor kembali terjadi,” imbau dan pungkas Babinsa Serda D Nainggolan.

Akibat intensitas hujan tinggi sejak kemarin sore hingga malam hari, mengakibatkan jalan di Dolok Kasian menuju Silau Buttu tertimbun tanah longsor dan jalan juga ada yang longsor. Mengetahui hal tersebut, Babinsa Serda D Nainggolan bersama masyarakat langsung turun ke lokasi untuk berupaya mengatasi bencana longsor di desa binaannya itu.

Setiba di lokasi, Babinsa Serda D Nainggolan bersama warga langsung berupaya mengatasi tanah longsor tersebut. Dengan alat seadanya, meraka membersihkan tanah yang sudah menutup badan jalan."Kejadian tanah longsor ini diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi sejak sore hari kemarin," jelas Babinsa Serda D Nainggolan.

Ia juga menuturkan, dimana akibat longsor tersebut, aktivitas warga terhambat dan terganggu. "Untuk itu, kita bersama warga setempat bergotong royong menyingkirkan tanah  yang menutupi badan jalan sehingga warga bisa melintas, imbuh Babinsa Serda D Nainggolan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN