Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Mengikuti Generasi Muda Dengan Pencak Silat


Simalungun  |  Kegiatan seperti ini juga mengingatkan kita bahwa persatuan dan gotong-royong adalah nilai-nilai yang harus terus kita junjung tinggi. Dengan bekerja sama dan mendukung kegiatan-kegiatan budaya dan olahraga di masyarakat, kita dapat mempererat ikatan kebangsaan serta menjaga keharmonisan dan kedamaian di Indonesia. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka K Saragih turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Latihan Bersama Dihar Simalungun (Silat), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMA Negeri I Pemamatan Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (05/11/2023).

Guna menjaga dan melestarikan budaya luhur di kalangan anak-anak muda, Babinsa menghidupkan kembali seni beladiri pencak silat, kegiatan ini untuk mewadahi keinginan anak muda dalam menyalurkan bakat beladiri yang dimiliki mereka, disela-sela latihannya, Babinsa mengatakan selain sebagai ajang olahraga, seni beladiri pencak silat ini juga mengajarkan kita tentang etika, moral, sopan santun, saling menghormati sesama maupun pada orang tua dan orang lain. Kegiatan ini mampu menangkal aksi kenakalan remaja karena mereka disibukan oleh jadwal latihan.

Pencak Silat ini, diberdayakan dengan turut menghidupkan kembali seni tari pencak silat sebagai budaya lokal yang harus terus dilestarikan, kegiatan pencak silat ini merupakan salah satu aset budaya Indonesia yang perlu dilestarikan dan dikembangkan. adalah salah satu perguruan pencak silat yang memiliki komitmen kuat dalam melestarikan seni beladiri ini, serta mengedepankan nilai-nilai kebangsaan.

Kebanggaannya dapat berkumpul bersama komunitas yang berdedikasi tinggi untuk mempertahankan kedaulatan negara, beliau juga memberikan pesan penting kepada para ksatria Pagar Nusa, yaitu agar mereka tidak mudah terprovokasi atau diadu domba, sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Tidak hanya sebagai sosok yang menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, Babinsa Serka K Saragih juga memperlihatkan bahwa beliau adalah anggota yang peduli terhadap kegiatan sosial dan budaya di wilayah tugasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN