Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Pertemuan Lintas Sektoral Terkait Minilokakarya Penurunan Stunting


Simalungun  |  Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat membutuhkan peran lintas sektoral, salah satunya komitmen bersama melalui kegiatan Mini Lokakarya percepatan penurunan stunting. Maka dengan itu, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu dan Sertu Candra Alfian turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan Rapat Koordinasi MINI LOKA KARYA bersama Lintas Sektoral tentang penanganan Stunting dan imunisasi pada anak Balita agar anak anak pertumbuhan dini menjadi anak yang sehat dan cerdas, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Ruang Kantor BKKBN Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (16/11/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatanRapat pertemuan dengan lintas sektoral tentang Minilokakarrya stunting serta mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilakukan terkait permasalahan stunting turut serta dihadiri oleh, Koordinator KB Ibu Sarmauli Simbolon SKM, Koordinator Penangan Stunting Ibu Eva Simamora SKM, Bhabinkantibmas Aipda Surya Admaja, Kader Gizi Ibu Ilias Simamora SKM dan Staf Puskesmas Ujung Padang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Temu saat ditemui mengatakan, “tujuan pertemuan ini adalah untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting dalam rangka koordinasi dan evaluasi terhadap stunting. Kompetensi yang dilaksanakan oleh OPD terkait baik secara serentak, terprogram maupun lintas sektor,” jelasnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini semakin memupuk serta menguatkan semangat sebagai tim penurunan stunting, sehingga bisa menurunkan stunting khususnya di wilayah Simalungun dan bisa menghasilkan generasi muda yang sehat jasmani, rohani serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut Babinsa Serma Temu juga berharap, setelah adanya pertemuan ini, nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat, demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri. Lebih lanjut Ia mengungkapkan, para peserta Mini Lokakarya percepatan penurunan stunting di dorong juga untuk bekerja sama dan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah, karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor kesehatan, tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN