Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Panwaslu Kecamatan Ujung Padang Gelar Konvoi Serukan Pemilu Damai


Simalungun  |  Dalam rangka menjelang Pemilu 2024, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu dan Sertu Suratno turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Konvoi Pemilu Damai yang di selenggarakan bersama Panwas Kecamatan Ujung Padang berserta anggota yang di Ketuai Panwas Kecamatan Ujung Padang Bapak Ronald Saragih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Selasa (28/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Temu dan Sertu Suratno menghadiri kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Panwaslu, Pengawasan Pemilu merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. Oleh karena itu, masyarakat harus berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pemilu. Pengawasan pemilu partisipatif dapat dilakukan oleh masyarakat, baik secara individu maupun kelompok. Masyarakat dapat mengawasi pelaksanaan pemilu mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, hingga tahapan penyelesaian sengketa.

Pada kesempatan tersebut, menyampaikan komitmennya untuk mendukung penyelenggaraan pemilu yang damai dan demokratis. Babinsa juga akan bersinergi dengan Bawaslu dan Panwaslu untuk melakukan pengawasan pemilu partisipatif. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengawasan pemilu partisipatif. Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pemilu agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. "Kami menyuarakan pada masyarakat, agar menolak politik uang, tolak golput, dan laporkan setiap pelanggaran ke Panwaslu, baik ke tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Desa di Kabupaten Simalungun, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN