Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) Di SD Negeri 095222 Sidojadi


Simalungun  |  Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ialah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Sri Wardana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) Titanus Wilayah kerja Puskesmas Parbutaran Kepada siswa-siswi kelas I sampai dengan V SD N 095222 Sidojadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tempel Jaya Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Senin (20/11/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan Pendampingan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) Titanus Wilayah kerja Puskesmas Parbutaran Kepada siswa-siswi kelas I sampai dengan V SD N 095222 Sidojadi tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Sekolah SD N 095 222 Sidojadi Ibu Kamisa Sinaga, Bapak dan Ibu Guru SD Negeri 095222 Sidojadi, Pegawai Puskesmas Parbutaran Ibu Lasma, Bidan Desa Nagori Tempel Jaya Ibu Januarti Purba, Perangkat Desa Nagori Tempel Jaya ibu Maya Sari, Siswa dan Siswi yang melaksanakan Imunisasi.

Pada kesempatan tersebut Pegawai Puskesmas Parbutaran Ibu Lasma menjelaskan Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (Kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I). “Tujuan salah satu pelaksanaan BIAS yang dilaksanakan di Puskesmas Wirobrajan adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV," jelas Pegawai Puskesmas Parbutaran Ibu Lasma.

Babinsa Kopda Sri Wardana mengatakan, BIAS dilaksanakan di seluruh Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta, pemberian imunisasi Campak di SD Negeri 095222 Sidojadi pada anak kelas I sampai dengan kelas V, BIAS bertujuan memberikan imunisasi lanjutan kepada anak usia SD. Khususnya meningkatkan perlindungan terhadap berbagai penyakit seperti campak, rubella, difteri, tetanus dan kanker serviks. "Kegiatan pendampingan dalam pelaksanan BIAS ini juga menjadi bagian tugas kami. Kita mendukung program pemerintah agar generasi penerus kita bisa lebih sehat," ujar Kopda Sri Wardana.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN