Breaking News

Peduli Kesehatan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Petugas Laksanakan Pengecekan Kesehatan


Simalungun  |  Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas Puskesmas diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda ES Sijabat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Kesehatan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Pamatang Silimahuta Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Selasa (14/11/2023).

Babinsa dengan melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas dalam pengecekan kesehatan warga binaan, Babinsa Kopda ES Sijabat mengatakan, salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia dan remaja di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”ucap Babinsa Kopda ES Sijabat.

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia dan remaja ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, tes gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan pelayanan KB. Pendampingan dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Gedongtengen di wilayah binaan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN