Breaking News

Lewat Komsos Bina Silaturahmi Yang Baik Bersama Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan silathurahmi antara Babinsa dan Warga Desa Binaan, inilah yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut yakni seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu T Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Anjangsana bersama dengan warga masyarakat binaan, kegiatan Komsos kepada Bapak Sularso dan Bapak Haryono masyarakat Nagori Tumorang dalam rangka untuk membicarakan dengan topik pembicaraan tentang keamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah dan menjelang pilpres, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tumorang Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Rabu (22/11/2023).

Dalam melaksanakan Komsos dan Ajangsana dengan warga masyarakat binaan guna menciptakan komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat binaan guna  untuk mempererat Hubungan antara Babinsa dan warga masyarakat binaan agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan, dalam rangka untuk mempererat hubungan silaturahmi dan selalu menghimbau agar tetap mematuhi prokes sertak egiatan rutinitas aparat kewilayahan ini, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap warga desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Itulah yang mendorong Babinsa melaksanakan Komsos di wilayah binaannya. Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan, tutup Babinsa Sertu T Sitorus.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN