Breaking News

Jalin Silaturahmi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Warga Masyarakat Lewat Komsosnya


Simalungun  |  Warga berterimakasih atas kepedulian babinsa telah mengingatkan untuk menjaga kesehatan di musim suhun Panas saat ini dan Terjalinnya hubungan baik antar warga binaan dengan Babinsa. Dalam rangka agar terjalinnya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat TNI kuat bersama Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda A Difa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga masyarakat binaan serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat, tetap solid sehingga dapat mengetahui informasi yang berkembang, bersama dengan Bapak Abib dan Bapak Rusli pedagang Es adapun topik pembicaraan Karena musim hujan pedagan es Cendol dan pedagang es semacamnya sering rugi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (22/11/2023).

Komsos bersama warga binaan guna menjalin hubungan Silaturahmi yang baik dengan warga masyarakat. Babinsa dalam kesempatan tersebut memberikan arahan kepada warga dimana Dewasa ini telah terjadi Cuaca panas yang tinggi, jadi diharapkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dengan selalu banyak minum air putih, perbanyak makan buah dan sayuran dan hindari dari sengatan matahari langsung. Komsos dengan warga masyarakat Desa agar terjalin hubungan Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat Desa Sehinga tercapai tugas Babinsa secara maksimal.

Komsos Bersama warga masyarakat Desa Binaan guna menjalin hubungan Silaturahmi Antara Babinsa Kopda A Difa bersama warga masyarakat wilayah binaan serta membicarakan tentang kebersihan warung dilingkungan sekitar, untuk mempererat Hubungan antara Babinsa dan masyarkat agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi di wilayah Desa binaan serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan Komsos bersama dengan aparat Desa di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos, tutup Babinsa Kopda A Difa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN