Breaking News

Jaga Kelestarian Alam, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Perangkat Desa Lakukan Penghijauan


Simalungun  |  Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya, melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wawan Santoso bersama Lurah dan Kepling turut serta melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Kebersamaan Dalam Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (24/11/2023).

Pada kesempatantersebut Babinsa Sertu Wawan Santoso mengatakan kegiatan penghijauan dilakukan bersama Perangkat Desa dan warga masyarakat setempat, dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman, dengan mengajak warga masyarakat menanam pohon Trembesi di fasilitas umum di Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar, ungkap Babinsa Sertu Wawan Santoso.

Dijelaskan kegiatan dilakukan  sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial, pungkas Babinsa Sertu Wawan Santoso.

Kami bersama Aparat Desa, masyarakat serta beberapa siswa siswi di Desa Taji berinisiatif menanam pohon mangga untuk menghijaukan Desa kami. Selain memang ini adalah program yang dicanangkan pemerintah, ini adalah salah satu bentuk wujud kecintaan terhadap desa. Menghijaukan desa dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk masyarakat. Kegiatan ini juga ditujukan untuk memperingati, ujar Babinsa Sertu Wawan Santoso.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN