Breaking News

Ikut Berpartisipasi, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Akreditasi Puskesmas Gurilla


Pematang Siantar  |   Dalam rangka memonitoring Desa binaan di wilayah tersebut, Babinsa ini juga sekaligus ikut berpartisipasi menghadiri rapat Akreditasi Puskesmas, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Hendra Gunawan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Menghadiri Undangan Akreditasi Puskesmas, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Gurilla Jalan Gurilla Selatan Blok IX Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Selasa (21/11/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Menghadiri Undangan Akreditasi Puskesmas di Puskesmas Gurilla Jalan Gurilla Selatan Blok IX Kelurahan Gurilla tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Tim Akreditasi Dr Hartati Agnes Saragih M KES, Camat Siantar Sitalasari Syahrul Ramadhan Pane SH, Lurah Gurilla dan Lurah Bah Sorma, Kapus Gurilla Dr Artha Dewi M Bako, Babinsa, Bahbinkamtibmas dan Kepling.

Adapun Partisipasi Babinsa dalam rapat Akreditasi Puskesmas memiliki beberapa tujuan utama, di antaranya : Mendukung Persiapan dan Koordinasi, Babinsa hadir untuk memberikan dukungan dan bantuan dalam persiapan serta koordinasi pelaksanaan Akreditasi Puskesmas. Kehadiran mereka memperkuat sinergi antara unsur militer dan unsur sipil dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Monitoring dan Evaluasi : Babinsa bertugas untuk melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi di desa binaan, termasuk dalam konteks persiapan akreditasi Puskesmas. Dengan demikian, mereka dapat memberikan masukan yang berharga untuk peningkatan kinerja dan memastikan bahwa segala persyaratan terpenuhi.

Kegiatan ini menjadi wadah interaksi antara berbagai pihak terkait dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan sekaligus memperkuat kolaborasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Monitoring yang dilakukan oleh Babinsa menunjukkan komitmen Babinsa dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui sektor Kesehatan Akreditasi Puskesmas merupakan suatu sistem akreditasi untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang dilakukan secara elektronik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN