Breaking News

Danrem 022/PT Hadiri Pembukaan Grand Final Danau Toba APRC 2023


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu , S.Sos. M.SI., M.Han, turut serta menghadiri Pembukaan Grand Final Danau Toba Asia Pasific Rally Championship (APRC) Tahun 2023, yang dilaksanakan bertempat di Kaldera Nomadic Toba Nagori Sigapiton Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Sumatera Utara, Jumat (24/11/2023).

Dalam sambutannya Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan mengungkapkan, banyak hal untuk mensosialisikan destinasi wisata Danau Toba salah satunya melalui event Rally ini, ini menjadi cara efektif mengenalkan Danau Toba sebagai satu kekayaan terbesar Provinsi Sumut, kegiatan ini sudah kesekian kali untuk dilaksanakan, saya mengajak semua kepala daerah khususnya di kawasan Danau Toba, seluruh stakeholder dan masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan event ini, teman-teman semua dan masyarakat mari kita sambut, mari kita dukung dan mari kita manfaatkan kejuraan Rally ini untuk mensukseskannya, ungkapnya.


Dalam hal ini Pj Gubernur Sumatera Utara DR Hassanudin, S.I.P., dalam sambutannya pada Pembukaan Grand Final Danau Toba Asia Pasific Rally Championship 2023 tersebut mengatakan banyak cara untuk menduniakan Danau Toba salah satunya dengan menggelar event seperti ini. Sehingga saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sumatera Utara berterima kasih kepada panitia dan semua pihak yang sudah membawa kejuaraan Rally sampai di Danau Toba, terangnya.

Pada kesempatan tersebut itu juga Danrem 022/PT mengungkapkan, Pembukaan Grand Final Danau Toba Asia Pasific Rally Championship (APRC) Tahun 2023, event ini akan berdampak bukan hanya pada pembalap, tapi juga bagi UMKM dan pelaku wisata yang ada di Danau Toba, serta untuk mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi wisata dan mengembangkan sektor pariwisata serta UMKM yang berada diseputaran Danau Toba dan termasuk Kabupaten Simalungun, terang Danrem.


Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengaku senang bisa hadir pada pembukaan event bergensi di Indonesia. Ia berharap APRC kali ini akan berjalan lancar dan akan membuka peluang akan menjadi tuan rumah World Rally Championship (WRC) pada 2025. Total ada 67 pembalap yang akan bersaing dan beberapa di antaranya merupakan pembalap asing, diantaranya pembalap dari Thailand, India, dan Selandia Baru. Kami sangat menginginkan sumut banyak kegiatan otomotif dan berharap kegiatan ini lancar dan sukses, agar pemerintah yakin dan mudah-mudahan 2025 WRC akan kembali ke sini, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, PJ Gubernur Sumut Purn DR Hassanudin, S.I.P., Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos.,M.Si.,M.Han, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Dandim 0207/SML Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Wakil Bupati Simalungun, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN