Breaking News

Danrem 022/PT Dampingi Pangdam l/BB Sambut Rombongan Kehormatan Delegasi Military Attache Tour 2023


Simalungun  |  Dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama internasional baik ekonomi maupun budaya antara Indonesia dengan negara sahabat, dalam kesempatan ini Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama Kasdam l/BB Brigjen TNI Refrizal yang didampingi oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu , S.Sos. M.SI., M.Han, bersama dengan Danrem 023/KS, Asintel Dam l/BB, Asops Dam l/BB dan Dandim 0207/Simalungun sambut kunjungan kehormatan Delegasi Military Attache (Milat) Tour 2023 dari sejumlah negara sahabat Indonesia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hotel Khas Parapat Jalan Marihat No.1, Danau Toba Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Kamis (23/11/2023) malam.


Pada kesempatan tersebut Pangdam l/BB mengatakan merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan bagi kami untuk dapat menyambut kembali bapak dan ibu sekalian di parapat ini, beberapa dari anda mungkin sudah pernah ke wilayah lain di indonesia dan saya harap dengan kunjungan ini anda dapat menemukan wawasan baru mengenai budaya Indonesia, sumatera utara tidak hanya terkenal dengan pesona alam dan pemandangan yang indah, tetapi juga menyediakan keragaman budaya yang membuktikan semboyan “ Bhinneka Tunggal Ika ”, yang berarti “ Bersatu Dalam Keragaman ”, terang Pangdam.

Semoga kunjungan ini dapat membawa manfaat lebih dan membantu mempromosikan budaya sumatera utara ke manca negara, saya berharap para delegasi akan mendapatkan momen indah yang dapat dikenang saat kembali ke negara masing masing, tutup Pangdam.


Ditempat yang sama, Danrem 022/PT mengungkapkan, kegiatan gala dinner ini merupakan salah satu rangkaian dari Military Attche Tour 2023 yang bertujuan untuk mempererat hubungan militer antarnegara dan memberikan gambaran tentang keramahan serta kebudayaan lokal kepada para tamu internasional, serta pentingnya kerjasama militer dalam menjaga perdamaian dan keamanan global, terangnya.


Danrem juga berharap acara ini tidak hanya sebagai ajang memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, khususnya Simalungun, tetapi juga sebagai wadah pertukaran informasi dan pengalaman militer yang berharga. Kedepannya, diharapkan Milat Tour semakin memperkuat jalinan kerjasama dan persahabatan antara Indonesia dengan negara-negara lain di dunia internasional, tutup Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Pangdam l/BB, Kasdam l/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Asintel Dam l/BB, Asops Dam l/BB, Dandim 0207/Simalungun, Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun dan Atase Militer Negara-negara Sahabat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN