Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Kampanye dan Dana Kampanye Serta Pengenalan Aplikasi Sikadeka Dalam Pemilu Tahun 2024


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri turut serta menghadiri Sosialisasi Pelaksanaan Kampanye dan Dana Kampanye Serta Pengenalan Aplikasi Sikadeka Dalam Pemilu Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hotel Sing A Song Jalan Asahan No.29 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (22/11/2023).

Sambutan Ketua Bawaslu Simalungun Bapak Surya Indra megatakan, Apresiasi Bawaslu tentang Pemilu Damai dan peserta Partai pada Pemilu dapat mentaati peraturan Pemilu, pentingnya pelaksanaan sosialisasi dan bimtek terkait kampanye, dan ini sangat penting bagi peserta pemilu agar supaya kita mengetahui bagaimana aturan mainnya. Didalam kegiatan bimtek ini bahwa tentang aplikasi yang dibuat KPU dalam hal menunjang kegiatan dalam pemilihan umum tahun 2024, terangnya.

Sambutan Bupati Simalungun diwakili Asisten I Bapak Albert R Saragih mengharapkan agar penyiapan Kampanye berpedoman pada juknis dan juklak yg sudah ditentukan. Menghindari hal2 yang bersifat SARA pada saat kampanye dan pelaksanaan Kampanye agar lebih tertib saat pengerahan masa, terangnya.

Sambutan Ketua KPUD Simalungun Bapak Johan S Perdana mengatakan Aturan tentang Kampanye Pemilu yang harus ditaati PKPU No.15 dan PKPU No.18 tentang dana kampanye yang harus dimasukan dalam aplikasi Sikadeka, terangnya.

Dandim 0207/Simalungun yang diwakilkan Danramil 08/Bangun mengatakan Saya selaku pihak TNI membantu pihak Polri dalam segala kegiatan pengamanan jelang pemilahan umum tahun 2024 yang secara serentak. Harapan saya para peserta yang ikut kegiatan ini mengikuti dengan baik sehingga tidak menimbulkan keributan saat terjadi kesalah pahaman dalam pemilihan nantinya, terangnya.

Kami mengingatkan kembali kita tetap menjaga soliditas dalam menjelang pemilihan umum tahun 2024 yang secara serentak. Semua pihak maupun stake holder pada pemilu tahun 2024, mari persiapkan diri dengan baik, dengan pemilu yang berhasil akan menjadi lompatan maju, tapi sebaliknya, jika gagal maka Bangsa Indonesia mundur ke belakang. “Apa yang sudah kita raih sampai saat ini sia-sia, mengajak seluruh pihak untuk berperan menjadi sistem pendinging (cooling system) dalam situasi perpolitikan saat ini. Lewat cara saling mengingatkan bahwa berpolitik harus dengan baik (tdk melakukan politik identitas, kampanye hitam, hoaks dan sebagainya) hal itu harus dijaga agar perbedaan tidak memecah belah bangsa dan merugikan masyarakat,” ungkapnya.

Sosialisasi Pelaksanaan Kampanye dan Dana Kampanye serta Pengenalan   Aplikasi Sikadeka  dalam Pemilu Tahun 2024 oleh KPUD Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun diwakili Asisten I Bapak Albert R Saragih, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, Kapolres Simalungun diwakili Kasat Intel Iptu Teguh R Sianturi, Ketua DPRD Simalungun diwakili Bapak Johanes Sipayung, Ketua KPUD Simalungun Bapak Johan Septian, Ketua Bawaslu Simalungun diwakili Bapak Surya Indra Ariawan, Kabari Simalungun diwakili Ibu Indra Wirda, Kaban Kesbangpol Simalungun Bapak Arifin Nenggolan, Perwakilan Partai Politik dan para Tamu undangan lainnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN