Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.P., M.Han., yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri turut serta menghadiri Upacara dalam rangka Perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2023 diwilayah Kabupaten Simalungun, yang mengusung Tema " Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar ", dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 1 Malela Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/11/2023).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun yang diwakili oleh Danramil 08/Bangun mengatakan Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2023, sebagaimana Tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar", yang di usung tranfornasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, tanpa guru kita takkan menjadi siapa-siapa dan tanpa guru kita takkan menjadi apa-apa, karenanya patut kita haturkan rasa terimakasih kepada para guru dimanapun berada, terangnya.

Dimana peranan seorang guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan bangsa, semua berawal dan berakhir dari Guru, Guru merupakan seseorang pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan ikhlas mendidik anak melalui bangku sekolah. Bagi saya peringatan hari guru bukan hanya sekedar memberikan apresiasi kepada para guru, tetapi mengokohkan untuk tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa. “Guru memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan Pendidikan Nasional,” Ujarnya.

Dandim juga mengajak kita untuk menghargai, menghormati dan memuliakan guru-guru kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil. Sebab, tak ada seorangpun yang sukses tanpa melalui sentuhan guru. Jadi apapun kita saat ini, guru-guru kita pasti ikut mewarnai bahkan bisa jadi merupakan salah faktor penentu keberhasilan kita. Sekali lagi, Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak atas pengetahuan yang Anda berikan kepada kami. Selamat Hari Guru Nasional 2023. Tandasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 diwilayah Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Simalungun Bapak H Zony Waldy, Dandim 0207/Simalungun yang diwakili oleh Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahan, Sekda Kabupaten Simalungun, Kadis Pendidikan Kabupaten Simalungun, Camat Gunung Malela Bapak Roy Gojali Sidabalok S Ap, Ketua PGRI Kabupaten Simalungun, Guru Sekecamatan Gunung Malela dan para Siswa-siswi SMP Negeri 1 Gunung Malela.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN