Breaking News

Terus Berantas Stunting Di Desa Binaan Kompak Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Instansi Terkait


Simalungun  |   Kegiatan Lokakarya Mini ini diselenggarakan dengan tujuan menginformasikan program kesehatan yang telah atau akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas kepada berbagai pihak terutama anak Stunting. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan program di sektor-sektor lain.

Berantas Stunting dan mencegah terjadinya Stunting di wilayah Kecamatan Raya, pada kesempata ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Dolok Silau jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda R Ginting turun kewilayah binaan untuk melaksankan kegiatan menghadiri undangan Rapat Minilokakarya lintas sectoral, dalam rangka untuk memberantas Stunting diwilayah binaan, tentang mengatasi Stuting pada usia dini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Harungguan Kantor Camat Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Selasa (24/10/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri undangan Rapat Minilokakarya lintas sectoral tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Dolok Silau Bapak Agusti Ginting, Babinkamtipmas Bripka P Sipayung, Kapus Puskesmas Saran Padang Bapak Benhur Tarigan, Kapus Puskesmas Cingkes Dr Ikbal, Bidan Desa, Ahli Gizi Puskesmas Cingkes Ibu J Sinaga dan Kepala KUA Saran Padang Bapak Ismail Harahap.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan informasi tentang program kesehatan yang dijalankan oleh UPT Puskesmas tersampaikan dengan baik kepada lintas sektor terkait. Lebih lanjut, Babinsa menyatakan, “Puskesmas memiliki peran yang sangat penting dalam menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, sinergi yang baik antara Puskesmas dengan elemen lainnya sangatlah penting. Kerjasama yang baik ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga masyarakat.”

Rapat lokakarya ini merupakan wadah untuk membangun kerjasama lintas sektor dalam upaya pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu. Dengan adanya sinergi antara berbagai sektor, diharapkan pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan dan lebih efektif, serta kebutuhan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan lebih baik. Serda Dian Pulungan menutup dengan mengatakan, melalui lokakarya ini, kita menggalang kerjasama lintas sektoral dalam rangka membangun dan mengembangkan peran serta masyarakat secara holistik dan terpadu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN