Breaking News

Tanamkan Cinta Tanah Air, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera Di Sekolah SMPN 2 Raya


Simalungun  |  Dalam rangka untuk pelaksanaan Upacara Bendera diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba  turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Bendera bersinergi dengan Polsek Raya Bhabinkamtibmas Aipda JS Purba sebagai Petugas Upacara di SMPN 2 Raya  untuk Memberikan Motivasi Semangat belajar kepada Siswa/i sebagai Generasi Penerus Bangsa dengan harapan mempunyai Disiplin dan Ber moral dengan baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SMP Negeri 2 Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (23/10/2023).

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bersama Dewan Guru dan Siswa Siswi SMP Negeri 2 Raya, sekaligus memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi agar selalu menjaga kedisiplinan, serta motivasi untuk menggapai cita cita kedepan.

Komandan Kodim 0207/Simalungun melalui Danramil 14/Raya mengatakan, tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini. Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara. “Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua,” kata Danramil.

Jelasnya, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya. “Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN