Breaking News

T-REX Gelar Sunday Skirmish , Olahraga dan Fun Bareng Komunitas, Club Airsoft dan Beberapa Freelancer


Tangerang,  -- Hari Minggu kemarin Tanggal 29 Oktober 2023  Komunitas dan club airsoft Tangerang ( T-REX - Tangerang Raya expresion airsoft comunity ) Biasa sukir, main bersama dan sharing mengenai airsoft. Selain olahraga dan sosialisasi mengenai airsoft dan aturan lainnya juga dihadiri oleh ( R.A.S.T - Rumpin Airsoft Spring Troops ) dan beberapa freelancer di daerah Kalisabi - Jatiuwung Tangerang.

Ketua Club' T-REX Duti Siagian mengatakan Acara ini sudah menjadi kegiatan rutin mingguan di field nya T-REX.

"Skirmish" ( Simulasi "permainan" Perang ) anak airsoft sebut nya Sukir. 

Adapun dalam Sukir ada peraturan peraturan yang membedakan permainan airsoft ini dengan lainnya yaitu dengan system Hit, Freeze, Respawn.kata Duti Siangian. 

Hit artinya ketika terkena "BB" ( peluru plastik bulat ukuran 0,6 mm ) wajib teriak Hit ( ini penting nya sportifitas dan kejujuran antar pemain jadi tdk ada yg pura pura tdk kena / jadi "Superman-zombi-hulk yg kebal tembak ) dan mengangkat tangan dan unit ke atas lalu meninggalkan arena ke arah Safety Zone..jelasnya.

Freeze adalah ketika pemain bertemu dgn pemain lain dalam jarak yg sangat dekat ± 5 M di larang untuk menembak dan meneriakkan freeze ke lawan, dan lawan di nyatakan gugur/sama dengan ke Hit, wajib meninggalkan arena.


Sedangkan Respawn adalah bisa masuk kembali ke dalam area setelah ke "Hit" sesuai dengan kesepakatan bersama, bisa 1x Respawn atau bebas Respawn selama 10 menit pertama contoh nya.

Duti Siagian menambahkan, Selain itu dalam permainan dan olahraga airsoft ini wajib dan ketat aturan nya menggunakan safety gear dalam area bermain, dan baru boleh lepas safety gear di dalam safety Zone, standar safety gear yg paling dasar adalah safety Googles

Sedangkan dalam permainan Sukir hari Minggu kemarin adalah full spring unit artinya mainan simulasi yang system pengoperasian satu kali shoot satu kali kokang, Dangan menggunakan tenaga pegas per/spring.

Acara Sunday Skirmish kemarin bisa di bilang sangat seru dan semarak dengan hadir nya beberapa atlet dan operator putri dari T-REX, Tirta, Tere, Windi

Dan juga ada nya acara Giveaway dgn system kocokan no urut kehadiran. Ucap Duti. 

Tujuan diadakan acara Sukir / Skirmish ini adalah untuk saling mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas dan club'airsoft dengan saling berkunjung ke field masing masing club'.

Diharapkan kedepannya bisa lebih baik lagi dunia airsoft ini, apa lagi dengan pembina airsofter Indonesia asosiasion 

KASAD kepala staf angkatan darat

Bpk Jendral TNI Agus Subiyanto S.E, M.SI.Tutupnya.

(Arif Prasetio ).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN