Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Aparatur Pemerintah Nagori Gelar Komsos Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam Komsos itu, mereka membahas pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang telah berjalan dengan baik dan aman, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Samsul Bahri turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan aparat Kelurahan dalam rangka pengecekan awal data untuk pemilu nanti, bersama dengan Aparat Pemerintah Nagori Bapak Karianto Pangulu, Raffi Sekdes dan perangkat Nagori, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Huta III Sidogar Nagori Silulu Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Senin (16/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Peltu Samsul Bahri dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat”, adapun topik pembicaraan tentang Cuaca saat ini dengan Musin penghujan dan angin diharapkan setiap warga harus menjaga kebersihan parit yg ada didepan perkarangan rumah masing-masing supaya terhindar dari banjir, ungkap Babinsa Peltu Samsul Bahri.

Menurut Danramil mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil agar selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat”, tutur Danramil.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat”, tambahnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN