Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Gotong-Royong Bersama Warga Membangun Jembatan Penghubung Desa


Simalungun  |  Dalam rangka swadaya masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Surya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat membangun jembatan panjang 6,5 × 3 meter pengxhubung Nagori Karang Anyar dan Nagori Dolok Marlawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori  Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Rabu (04/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Babisna Serda Surya mengatakankan bahwa hal itu, “Merupakan bagian dari tugas demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Utamanya karena akses jalan yang kurang memadai. Jalanpun ada, sering kali hanya seadanya. Paling berupa jalan setapak yang sulit dilalui,” kata Babisna Serda Surya.

Lebih lanjut Babisna Serda Surya mengatakan Akses jalan yang sulit tersebut akhirnya menghambat jalannya perekonomian masyarakat dusun tersebut ke luar daerah. “Makanya saya selaku Babinsa setempat sangat menyambut baik program ini. Mereka juga otomatis ikut membantu warga masyarakat. Mereka bergotong-royong membuka jalan sepanjang 4 meter dengan lebar 2,5 meter,” tambah Babisna Serda Surya.

Jembatan yang semula hanya dari kayu itu akhirnya sudah mencapai 80 persen tahap pembuatannya,” pungkasnya. Turut hadir diantaranya adalah Pangulu Bpk Safi'i, Gamot Huta II, Bagian pengairan DI Karang Anyar Bpk Abdul Rahman, dan Masyarakat Huta II.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN