Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS)


Simalungun  |  Dalam melaksanakan kegiatan rapat Rumah Desa Sehat (RDS), dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka A Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta lll Tanjung Pasir Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Selasa (03/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka A Sinaga menyampaikan bahwa, dengan melaksanakan Rapat Rumah Sehat Desa merupakan musyawarah di bidang kesehatan, yang akan terjalin hubungan akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan. Camat Tanah Jawa diwakili Kasi ekonomi Ibu Sarti manik, dalam sambutannya mengatakan, fungsi RDS yaitu Sebagai Pusat informasi pelayanan sosial dasar di Desa khususnya bidang kesehatan yang meliputi Ruang literasi kesehatan di Desa Kombapari, informasi dan edukasi tentang kesehatan, serta Forum advokasi kebijakan pembangunan Desa di bidang kesehatan, dan pusat pembentukan kader pembangunan manusia, terang Babinsa Serka A Sinaga.

Dalam melaksanakan kegiatan rapat RDS bersama dengan kader kesehatan Desa Kombapari dan muspika, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, harapannya pada kegiatan ini dapat Memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat supaya tetap terjaga, ujar Camat Tanah Jawa diwakili Kasi ekonomi Ibu Sarti manik.

Turut Hadir dalam kegiatan Camat Tanah Jawa diwakili Kasi ekonomi Ibu Sarti manik, Pangulu Nagori Tanjung Pasir Bapak Safrizal Butar butar, Babinsa Koramil 10/TJ Serka A. Sinaga, Bhabinkamtibmas Aiptu AL. Siahaan, Kapuskes Tanah Jawa diwakili Bidan kordinator. Ibu Berta Sihombing, Anggota Maujana Bapak Usman, Bidan desa Ibu Hotmaida sinaga, Sekdes Nagori Tanjung pasir.Ibu Rita Sianturi, Gamot Huta lll Tanjung pasir.Bapak Riat Ginting, Ibu -Ibu PKK.nagori Tanjung Pasir, dan Masyarakat Huta lll Nagori Tanjung Pasir.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN