Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengar Keluhan Warga Mengenai Irigasi Yang Rusak


Simalungun | Saluran irigasi merupakan sarana penghubung antara sumber air dan petak tanah pertanian atau persawahan. Pembuatan irigasi juga merupakan salah satu upaya yang di lakukan pemerintahan dan masyarakat untuk mengairi lahan pertanian.

Jika tidak ada irigasi tentunya para petani tidak akan dapat mengolah lahan sawahnya dengan maksimal. Untuk itulah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Bontor Ambarita melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bapak Hadi Wijaya Pangulu Nagori Marihat Baris Serta perangkat Nagori, adapun topik pembicaraan Masalah Irigasi yang sering longsor di persawahan warga. Giat tersebut bertempat di Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (11/10/2023).

Disela-sela kesibukannya mendengar keluhan warga, mereka saling bercanda dan berkumpul sebagai wujud keakraban dan kemanunggalan antaraTNI dengan rakyat. "Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan sawah berjalan dengan lancar, dan kedepan diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan ketahanan dan swasembada pangan, dan juga untuk menambah keberhasilan dan penghasilan petani sehingga tercapainya masyarakat yang sejahtera,” kata Babinsa.

Disela kegiatan pengecekan pintu irigasi ini, Serda Bontor Ambarita juga menyempatkan melakukan komsos dengan para petani, terutama menyangkut kendala dan masalah yang dihadapi dalam pengelolaan persawahan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN