Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Acara Perpisahan Navigatir College dan Festival Panane Hasil Belajar SMA


Simalungun  |  Dalam acara Perpisahan Navigator College dan Festival Panen Hasil Belajar SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba dan Serda Danni Nainggolan turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri undangan Kepala Sekolah SMA GKPS 1 Raya pada kegiatan acara Perpisahan Navigator College dan Festival Panen Hasil Belajar SMA, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (05/10/2023).

Diawali dengan laporan dari Balai Guru yang diwakili oleh Kepsek Ibu Rista Purba,SPD, menyampaikan mengenai peralihan pelaksana teknis serta tujuan dari program ini. Kemudian acara dibuka secara resmi oleh Kepsek Ibu Rista Purba,SPD. Secara teknis kegiatan ini baru dipersiapkan sekitar satu minggu sebelum kegiatan. Dengan diawali identifikasi aset dan pemanfaatannya dengan cermat, serta kerja cerdas dan kolaboratif antara fasilitator, Pengajar Praktik, CGP, Disdikpora Kabupaten Badung, dan Balai Guru Penggerak Provinsi Bali akhirnya perhelatan ini menuai kesuksesan.  Acara berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari para undangan. Selain sukses, gelaran Lokakarya 7 ini memberikan kesan tersendiri bagi para undangan. Yang menjadi pembeda dari acara ini dan memberikan kesan mendalam adalah tari pembuka acara, tari Sekar Jepun, yang ditarikan dengan sangat apik oleh siswa-siswa di tengah keterbatasan dalam pendengaran (tuna rungu).

Jadi kegiatan kali ini bukan hanya ditujukan sebagai pameran hasil kerja para siswa saja, tetapi agar mampu menjadi inspirasi untuk diadaptasi dan disebarluaskan melalui komunitas-komunitas praktisi yang diundang agar memiliki manfaat positif yang lebih luas. Kegiatan kemudian ditutup oleh arahan Kepala sekolah yang menyempatkan diri hadir usai menghadiri kegiatan serupa. Usai kegiatan, para undangan diberikan kesempatan mengunjungi stand-stand pameran di lobi serta memberikan kesan, masukan dan komentar terkait dengan ide-ide program dan berbagai inovasi program inovatif yang tertuang di dalam aksi nyata para. Turut hadir dalam kegiatan Kepsek Ibu Rista Purba,SPD, Kadep GKPS Pdt.Jenny Rossy Purba, Babinsa Sertu Darlijon Purba, Pdt.Bonatua Saragih,STh, Pengurus Yayasan Pendidikan GKPS, Perwakilan dari orang tua, Tim navigator College dari Australia, dan Siswa/i SMA GKPS 1 Pamatang Raya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN