Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Motivasi Kepada Anak-Anak Agar Jadi Penerus Bangsa Yang Baik


Simalungun  |  Guna mengarahkan anak-anak supaya rajin belajar dan tidak bolos sekolah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka E Damanik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan anak-anak sekolah SMP yakni Hapis, Padlii, Jose dan Dedi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (02/10/2023).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serka E. Damanik menghimbau para murid untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan di lingkungan sekolah, serta tidak membuang sampah sembarangan. Terpisah Danramil mengatakan, Selain itu, Serka E. Damanik juga menghimbau murid untuk selalu meningkatkan disiplin, mematuhi peraturan sekolah, selalu mendengarkan nasehat kedua orang tua maupun guru dan selalu rajin belajar.

“Kegiatan yang Babinsa lakukan ini bertujuan agar sikap para murid sebagai generasi penerus bangsa berahlak dan berbudi pekerti. Karakter anak-anak perlu dibentuk sejak dini, agar nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan keseharian, sehingga dapat menjadi contoh bagi anak-anak yang lain,” kata Danramil. “Dengan apa yang Babinsa sampaikan tadi, diharapkan anak-anak ini nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Namun, ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab para orang tua dan lingkungan masyarakat,” tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN