Breaking News

Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Lokal Bagi Bumil KEK dan Balita Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Penyiapan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu D Sirait turun kewilayah binaan untuk menghadiri kegiatan pelatihan tim pelaksana dalam penyiapan pemberian makanan tambahan bebasis lokal bagi bumil KEK dan balita wilayah Puskesmas Parsoburan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Suka Maju Jalan Farel Pasaribu Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (01/10/2023).

"Adanya pelatihan penyiapan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi ibu hamil KEK dan balita kurang gizi ini bertujuan agar para kader posyandu dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan mengenai pentingnya memperhatikan gizi makanan pada ibu hamil KEK dan anak balita dalam mencegah terjadinya stunting pada anak yang dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan" ucap Babinsa Sertu D. Sirait.

"Dalam kegiatan ini diharapkan semua pihak ikut turut berpartisipasi aktif, karena penyebab gizi kurang pada balita dan ibu hamil dengan kekurangan energi kronis (KEK) bukan karena faktor ekonomi itu saja, tetapi juga karena faktor pola asuh dan pola makan yang tidak benar" pungkasnya. Turut hadir Camat Siantar marihat bapak H. purba, Babinsa Koramil 03/SS Sertu D. Sirait, Babinkamtibmas Aipda Ijon Saragih, Kepala Puskesmas parsoburan, Lurah Suka Maju, dan Kader posyandu Puskesmas parsoburan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN