Breaking News

Pancasila Adalah Ideologi Negara, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., bersama dengan Ketua Persit KCK Cabang XXXlV Kodim Simalungun Ny. Tina Yossy,  turut serta menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Tugu Letda Sudjono PTPN III Bandar Betsy Kabupaten Simalungun, Minggu (01/10/2023).

Upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila Tahun 2023 di Tugu Letda Sudjono PTPN III Bandar Betsy Kabupaten Simalungun tersebut untuk Inspektur upacara PJ Gubernur Sumatra Utara Bapak Maijen TNI Purn Hasanudin, untuk Perwira Upacara Letkol Caj Dina Arwita S S serta Komandan upacara Letkol Inf Fernando Batubara.

PJ. Gubernur Sumatra Utara Bapak Maijen TNI Pur Hasanudin membacakan Amanat Panglima TNI mengatakan, pengorbanan para pahlawan bangsa, yang rela berkorban jiwa dan raga demi tegaknya ideologi dasar negara kita, Pancasila. Pancasila sebagai landasan negara Indonesia, adalah tonggak utama yang telah membawa kita melalui berbagai cobaan dan perubahan dalam sejarah. Pancasila telah berhasil mengikat keanekaragaman suku, agama, ras, dan golongan yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan tujuan nasional yang mulia, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Lebih lanjut dikatakan, Sejarah panjang Bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa Pancasila mampu melewati berbagai upaya pelemahan maupun upaya untuk menggantinya dengan ideologi lain. Pancasila tetap tegak berdiri dan mampu bertahan, bahkan telah menjelma menjadi identitas nasional yang kuat sekaligus tetap menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia yang sangat beragam. Dalam momentum ini, mari kita menundukkan kepala sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi tegaknya Pancasila.

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh, PJ. Gubernur Sumatra Utara Bapak Maijen TNI Pur Hasanudin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta ibu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting beserta Ibu, Kasdam I/BB Brigjend TNI Rifki Nawawi SE S.I.P, beserta ibu, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johannes Djanarko Wibowo beserta ibu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 022/PT Kolone Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si. beserta Ibu, Danrindam I/BB Kolonel Inf.Charles B.P Sagala, S.Ip, Danbrigif 7/RR Kolenel Inf Nur Wicahyanto, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, MH, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han beserta ibu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H, S.I.K, M.H., Para Asisten Kodam I/BB, Para Forkopimda Kota Pematangsiantar, Para Forkopimda Kabupaten Simalungun dan Para Tamu undangan yang hadir dalam acara.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN