Breaking News

Monitoring Penerimaan Bantuan Pangan Tahap 2 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Agar pembagian bantuan pangan tetap berjalan lancar, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahaen jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Edison Tambunan melaksanakan monitoring pembagian penerimaan Bantuan pangan tahap 2. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Jalan Panglima Nunut No 66 Sindar Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (07/10/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di desan binaan dilaksanakan kegiatan penyaluran bansos berupa beras sebanyak 10 Kg bagi setiap KPM, adapun penyelenggara oleh lembaga resmi yang ditunjuk oleh Pemerintah. Pada kesempatan kali ini bantuan tersebut merupakan bantuan tahap ke II yang dicairkan, sekaligus juga dalam penyaluran tersebut melibatkan semua pihak yakni unsur dari Pemerintah Desa, Puskesos, Pendamping PKH, TKSK Babinsa dan Babinmas sehingga diharapkan bantuan beras dapat terlaksana dgn lancar.

Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM. "Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini. Pendistribusian bantuan ini diharapkan dapat mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen" ujar Serka Edison Tambunan.

Babinsa Serka Edison Tambunan saat dikonfirmasi mengatakan “kami selaku Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran beras bantuan Cadangan Pangan Pemerintah” ujarnya. Lebih lanjut dikatakan, "kami siap membantu pengamanan pendistribusian beras bantuan ini agar dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran," tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN