Breaking News

Danramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Manasik Haji (MHK) Se-Kabupaten Simalungun


Simalungun  |  Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji dan praktik tawaf, wukuf, lempar jumrah maupun prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta menghadiri kegiatan Manasik Haji Kecil Sekabupaten Simalungun yang di ikuti anak anak sebanyak 2444 orang terdiri dari 79 Kloter Jamaah Haji Kecil, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Makoramil 08/Bgn Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (25/10/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri kegiatan Manasik Haji Kecil Sekabupaten Simalungun yang di ikuti anak anak sebanyak 2444 orang terdiri dari 79 Kloter Jamaah Haji Kecil tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Mui Kabupaten Simalungun Bapak Kidrajat Purba MM, Kadis Perpustakaan Kabupaten Simalungun Bapak Afdoli, Ketua Panitia Bapak Syafik Gunawan dan Kemenag Kabupaten Simalungun Bapak Kholiq Sumantri Tambunan S Ag.

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri mengungkapkan Manasik Haji yang diikuti Se-Kabupaten Simalungun ini bertujuan untuk memberikan bekal pengalaman spiritual serta mengenalkan tata cara pelaksanaan ibadah Haji. Kedatangan Babinsa disambut dengan baik oleh akan melaksanakan Manasik Haji. Babinsa hadir dalam kegiatan ini dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan dunia pendidikan serta sebagai bentuk dukungan moril bagi yang akan melaksanakan manasik haji Sekabupaten Simalungun “Semoga yang ikut kegiatan manasik haji kali ini, kelak ditakdirkan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci, Aamiin ” tutur Kapten Inf Suheri.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN