Breaking News

Danramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun Hadiri Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru


Simalungun  |  Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro bersama dengan Anggota turut serta mengahdiri kegiatan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Yayasan Akademi Manajemen Informatikan dan Komputer (AMIK) Polibisnis dan memberikan wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa Baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (02/10/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Yayasan Akademi Manajemen Informatikan dan Komputer (AMIK) Polibisnis dan memberikan wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa Baru tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Yayasan AMIK Bapak Dr Aji Pratama Pangaribuan SH MH, Direktur Yayasan AMIK Bapak Doni Nasution SE M Kom, Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro, Seluruh Dosen Yayasan AMIK, Babinsa Serka Untung dan Seluruh Mahasiswa Baru.

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro menyampaikan bahwa mahasiswa tidak hanya belajar di kelas dan menghafal apa yang disampaikan dosen, tetapi mahasiswa diharapkan menjadi pelopor bagi kemajuan dan penopang untuk keberlangsungan hidup di masyarakat. Mahasiswa harus berperan mengabdi untuk masyarakat, memberikan sumbangsih ide gagasan yang inovatif dan kreatif, untuk bersama-sama kita membangun Kabupaten Simalungun yang hebat. “Selama belajar di kampus, kalian harus betul-betul mengikuti seluruh pelajaran sesuai dengan prodi yang adik-adik tekuni, ini berkaitan dengan masa depan kalian,” ucapnya.

Kapten Inf Totok Ragil Saputro juga berpesan kepada para mahasiswa baru agar fokus menyelesaikan pendidikan dengan baik dan membuat orang tua banga, terus mengembangkan diri, mengupgrade diri untuk meningkatkan kemampuan. “Keberadaan perguruan tinggi itu sendiri sangat penting untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Simalungun, mungkin ada yang tidak mampu sekolah ke perguruan tinggi diluar Daerah, dengan adanya ini dapat menjadi fasilitas bagi mereka menimba pendidikan, Saya harap mahasiswa disini belajar dengan baik,” pungkas Danramil.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mempersiapkan peserta didik baru untuk memasuki kehidupan Kampus akan melaksanakan program pengenalan kehidupan Kampus bagi Mahasiswa baru (PKKMB) tahun Akademik 2023/2024. Danramil juga memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Pemahaman tentang Pancasila sebagai Dasar Negara atau Idiologi Negara, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Pemahaman hak dan kewajiban dalam upaya bela Negara yang dilandasi Cinta Tanah Air, Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Indonesia melayani, bersih, tertib, mandiri dan bersatu melalui nilai nilai Gotong royong, Etos kerja dan Integritas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN