Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Mualid Nabi Muhammad SAW


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., M.Han., turut serta menghadiri Acara dalam rangka Tabligh Akbar Memperingati Mualid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Perkebunan PTPN IV Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu (04/10/2023).

Dalam kesempatan ini rombongan Ustaz Dr. H. Das'ad latif S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., dan Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si., M.Han, beserta rombongan pejabat Forkopinda Kabupaten Simalungun tiba di Mess Perkebunan PTPN IV Balimbingan.

Adapunpun tamu yang hadir dalam acara dalam rangka Tabligh Akbar Memperingati Mualid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H tersebut diantaranya adalah, Ustaz Dr. H. Das'ad latif S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si., M.Han, Bupati Simalungun Radipoh Hasiolan Sinaga SH MH, Wakil Bupati Simalungun Bapak H Joni Waldi, S.Sos, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Sibarani, Anggota DPR-RI Ketua Komisi II Bapak Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung S.SI.MT., Ketua Perwis Kabupaten Simalungun Ibu Deni Sartika S.Ag. MM., Wakil Bupati Simalungun Bapak H Zoni Waldi, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Bapak Sugiarto, Para Ketua Tokoh Agama Islam Kota Pemamatang Siantar dan Kabupaten Simalungun serta para tamu undangan yang menghadiri acara.

Kegiatan yang mengambil tema “Rasulullah sebagi Pimpinan Sejati, Mengambil Pelajaran Kepemimpinan dari Maulid Nabi” menghadirkan Penceramah Ustaz Dr. H. Das'ad latif S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., mengatakan bahwa akhlak menjadi bagian utama dalam kepribadian seorang muslim. "Al-Adabu fauqal ilmi', bahwa adab, tatakrama, akhlak, di atas ilmu yang dalam artian harus didahulukan untuk dimasukkan dalam diri setiap muslim,". Guru dan orang tua yang paling utama adalah mendidik agar generasi muda tumbuh dengan baik, bukan hanya dalam hal kecerdasan intelektual, tetapi juga dalam hal moral dan etika.

Dandim 0207/Simalungun menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini. "Maulid Nabi adalah momen yang sangat spesial bagi umat Islam, dan melalui kegiatan seperti ini, kami berharap generasi muda kami dapat mengambil pelajaran berharga tentang pentingnya akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN