Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Dalam Rangka Pengamanan Pelaksanaan Pemilu TA. 2024


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) bersama Pimpinan OPD dan Forkopimcam Se-Kabupaten Simalungun dalam rangka Pengamanan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hotel Niagara Jalan Pembangunan No. 01 Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Selasa (17/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S. B. S.I.Pem., M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung S.H., S.I.K., M.H., Kajari Simalungun Bapak Irfan Hergianto SH,Ma., Sekda Kabupaten Simalungun Drs Esron Sinaga, Para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun, Para Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Para Pimpinan OPD Se - Kab. Simalungun, Camat Se-Kabupaten Simalungun dan Kepala KUA Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Bapak Usman Bidawi S.ag.

Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan, TNI tidak boleh memihak dan memberikan dukungan kepada partai politik manapun beserta paslon yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. TNI tidak memberikan fasilitas tempat sarana atau prasarana milik TNI kepada paslon dan parpol untuk digunakan sebagai sarana kampanye. Keluarga prajurit TNI yang memiliki hak pilih dilarang memberi arahan dalam menentukan hak pilih. TNI tidak memberikan tanggapan komentar dan mengupload apapun terhadap hasil quick count sementara yang dikeluarkan oleh lembaga survei. Menindak tegas prajurit TNI dan PNS yang terbukti terlibat politik praktis memihak dan memberi dukungan kepada partai politik beserta paslon yang diusung.

Lebih lanjut dikatakan, Kodim 0207/Sml telah menyiapkan 250 Personil dan 50 Personil sebagai Cadangan dalam rangka pengamanan pemilu 2024. TNI akan ikut dalam pengiriman logistik pemilu hingga sampai ketempat pemilihan, selama pemilihan dan hingga penghitungan suara. TNI harus bisa memantau pemilu baik secara langsung atau tidak langsung, tutup Dandim.

Bimbingan dan arahan Bupati Simalungun, Ada 4 (empat) yang dapat dijadikan acuan dalam menghadapi pemilu 2024 yaitu : Mewujudkan pemilu yang demokratis. Mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Mewujudkan pemilu yang berkualitas. Menghormati dan menerima hasil pemilu. ASN harus Netralitas jangan ada yang  membuat organisasi partai politik dan mengajak atau ikut terlibat mendukung calon tertentu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN