Breaking News

Yang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pendampingan Penyaluran Anggaran Dana Desa


Simalungun  |  Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa terus menjadi perhatian Pemerintah seperti dalam penanggulangan kemiskinan ekstrim. Dengan BLT ini diharapkan dapat menyerap dengan baik dan pemanfaatannya terhadap warga. Bantuan langsung tunai ini juga harus secara benar dimanfaatkan dan optimal guna membangun percepatan pembangunan dan kemakmuran warga.

Adanya Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedek Indra Utama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) Nagori Limag Raya Tahap 2 (April, Mei dan Juni) Tahun 2023, penerimaan ADD sebanyak 50 orang dengan Nominal Rp.900.000., kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Limag Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (11/09/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan Pendampingan Penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) Nagori Limag Raya Tahap 2 (April, Mei dan Juni) Tahun 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Mewakili Camat Raya Kasi PMN Ibu Nurlely Purba, Pangulu Bapak Kuatman Saragih, Babinsa Serka Dedek Indra Utama, Bhabinkamtibnas Aipda JS Purba, PLD Ibu Marni Mendrofa, Para Gamot dan para Masyarakat Penerima ADD.

Dalam hadirnya di penyaluran BLT tersebut, Babinsa Serka Dedek Indra Utama menyampaikan bahwa pendampingan ini untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diwilayah binaan dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga penerima bantuan. “Dengan hadirnya pada penyaluran ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga dalam menerima bantuan dari Pemerintah melalui Pemerintah Desa,” ungkap Babinsa Serka Dedek Indra Utama.

“Kami selaku Babinsa berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini, warga dapat merasakan terbantunya perekonomian dan digunakan dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN