Breaking News

Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Danrem 022/Pantai Timur


Pematang Siantar  |  Korem 022/Pantai Timur menggelar acara Tradisi Penerimaan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si dan Pelepasan Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., bertempat di Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan, Km 3.5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (11/09/2023).

Prosesi diawali dengan penyambutan dengan pengalungan bunga kepada Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si di depan pintu gerbang utama Makorem 022/PT dan dilanjutkan dengan jajar kehormatan oleh regu jaga Kesatrian Makorem 022/PT.

Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P.,pada saat Apel Luar Biasa Satuan jajaran Korem 022/PT, menyampaikan bahwa selama 1 tahun lebih menjabat sebagai Danrem 022/PT telah berupaya membangun, membenahi dan mengembangkan satuan Korem 022/PT agar menjadi lebih baik. “Saya menyadari selama masa kepemimpinan sebagai Danrem 022/PT belum sempurna, tetapi kita sudah bekerja keras dengan maksimal demi kemajuan Korem 022/PT yang kita banggakan,” jelasnya.



Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 022/PT yang telah memberikan pengabdian terbaik dan dedikasi yang tinggi selama saya menjabat Danrem 022/PT, sehingga setiap tugas yang dipercayakan dapat terlaksana dengan baik. “Dibawah kepemimpinan Danrem 022/PT yang baru Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si, saya yakin pembangunan dan pembinaan Korem 022/PT ke depan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membangun Korem 022/Pantai Timur. “Selaku Danrem 022/PT yang baru, saya akan melanjutkan program kerja yang telah dirintis oleh Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P.,sesuai dengan pokok-pokok kebijakan dari Komando atas,” jelasnya.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa tantangan tugas ke depan tidaklah semakin ringan, namun kita harus memiliki keyakinan bahwa kebersamaan seluruh prajurit dan PNS Korem 022/PT akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. “Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Korem 022/PT menyampaikan rasa hormat, bangga dan terima kasih kepada Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., atas semua pengabdian yang telah diberikan kepada Korem 022/PT selama ini, selamat bertugas sebagai Danrem 121/Alambhana Wanawai, Kodam XII/Tanjung Pura.” pungkasnya.


Rangkaian acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Danrem 022/PT ditandai dengan penciuman Dhuaja dan penanda tanganan berita acara, dilanjutkan penyerahan naskah Risalah Serah Terima Jabatan Danrem 022/PT dan diakhiri dengan pelepasan Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., di depan pintu gerbang utama Makorem 022/PT oleh seluruh anggota Korem 022/Pantai Timur.

Selanjutnya, sebelum meninggalkan Korem 022/PT,  Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., memberikan sambutan singkat, bahwa kita harus selalu bersyukur dimanapun bertugas, laksanakan semua tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta dengan keikhlasan dan ketulusan tanpa ada keterpaksaan. Saya harapkan juga kedepannya kita selalu menjaga komunikasi menjaga silahturahmi, dunia tentara itu sempit, Insya Allah suatu saat nanti kita akan bertemu kembali di waktu, tempat yang sudah di tentukan. Saya pribadi mohon maaf apabila selama saya memimpin ada hal hal yang kurang baik tutur  kata ataupun sikap saya menyinggung perasaan rekan-rekan sekalian, terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT, para Dandim jajaran Korem 022/PT, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 022/PT, para Personel Korem 022/PT, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/Bukit Barisan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN