Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Kegiatan "Gerakan Cegah Stunting" di Aula Kelurahan Sidomukti Kisaran Barat


Asahan  |  Dalam kegiatan tersebut Perlunya penekanan dan kerjasama kepada warga sehubungan dengan penurunan angka Stunting, mulai dari cara pemberian makanan yang bergizi kepada balita, untuk menggerakkan warga berpartisipasi dalam hal tersebut. Pada kesempatan ini juga dibahas tentang rumah sehat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rudianto Pangaribuan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan "Gerakan Cegah Stunting", kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kelurahan Sidomukti Kisaran Barat oleh UPTD Puskesmas Sidodadi tepatnya di Jalan Ikan Gabus Lingkungan 3 Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (13/09/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan "Gerakan Cegah Stunting" tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Kisaran Barat Bapak Walit Armansyah Lubis, Babinsa 06/Kisaran, Babinkamtibmas, dr Ahmad Afandi Siregar (Kapus Sidodadi), Ibu Fazriani (Lurah Kisaran Barat), Korwil KB Kecamatan Kisaran Barat, Korwil Pendidikan Kecamatan Kisaran Barat, Ketua TPPKK Kecamatan Kisaran Barat, Ketua TPPKK Kelurahan Kisaran Barat dan Ibu-ibu Kader KB Kelurahan Kisaran Barat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rudianto Pangaribuan mengatakan dengan mengikuti kegiatan pelayanan di Aula Kantor Lurah Sidomukti Jalan Arwana Lingkungan I Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan dengan Tema Gerakan Cegah Stunting.

Ditempat terpisah, Danramil mengatakan, beliau mengarahkan kepada anggotanya pentingnya kolaborasi antara TNI dan pihak Pemerintahan Kecamatan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi masyarakat, sebagai ujung tombak TNI-AD di tingkat desa atau kelurahan, kami berperan sebagai jembatan antara masyarakat dengan pihak kepolisian, kami hadir untuk memberikan perlindungan, mendengarkan keluhan masyarakat, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan dan keselamatan, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN