Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melaksanakan Kegiatan Survei Akreditasi Puskesmas Oleh tim Surveyor Menteri Kesehatan


Simalungun  |  Untuk memastikan keamanan peningkatan Puskesmas, maka Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa, jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serma Bambang Suriyanto melaksanakan kegiatan Survei Akreditasi Puskesmas Oleh tim  Surveyor Menteri Kesehatan. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Pertemuaan Puskesmas Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/09/2023).

Penilaian Survei Akreditasi kali ini diselenggarakan oleh Surveyor dari Kementrian Kesehatan yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan Kab. Simalungun Bapak Edwin Simanjuntak A. Pt. Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelangkapan administrasi, kelangkapan alat bantu kesehatan, kelangkapan fasilitas kendraan dan mendengarkan presentasi Kepala Puskesmas dalam rangka pemaparan produk serta profile Puskesmas UPTD.

Menurut panitia penyelenggara kegiatan akredatisi akan berlangsung selama 3 hari, yakni dengan metode tim akreditasi Kementrian Kesehatan Pusat, guna melihat, menilai, pelayanan Puskesmas, dan mensurvey serta mengunjungi langsung pelayanan Posyandu yang dinaungi oleh Puskesmas UPTD, juga dengan mensurvey para koresponden lintas sektoral hingga pada kepuasan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini Serma Bambang Suriyanto mengatakan, "Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Desa". Dalam kegiatan tersebut, nampak terlihat komponen lintas sektoral yakni Kadis Kesehatan Kab. Simalungun Bapak Edwin Simanjuntak A. Pt, Tim Surverior Bapak dr. Binar Simangungsong. MKM. dan Ibu dr. Kurnia Mahleni. MKM, Camat Tanah Jawa diwakili Sekcam Bapak Andi SH, Ka.Puskesmas Tanah Jawa Ibu dr. Widya Astuty Saragih MKM, Kanit Intel Polsekta Tanah Jawa Iptu Sudiman Manik, Babinsa Koramil 10/TJ Serma Bambang Suriyanto, Ka. Tuud Puskesmas Ibu Karyawati, dan 6 Orang Pangulu Kecamatan Tanah Jawa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN