Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Tokoh Agama Untuk Diskusikan Kerukunan Beragama Di Desa Binaan


Simalungun  |  Untuk selalu saling menjaga silaturahmi dan kerukunan umat beragama sehingga suasana tetap terjaga rukun, aman dan damai, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu A Pohan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama Bapak Ustazd M Subakri dan warga masyarakat binaan Nagori Malela, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Nagori Malela Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Minggu (10/09/2023).

Pada kesempatan tersebut saat ditemui Babinsa Peltu A Pohan mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, terang Babinsa Peltu A Pohan.

Diakui Babinsa Peltu A Pohan, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Babinsa Peltu A Pohan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN