Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Kampanye Damai Pemilihan Pangulu Tahun 2023


Simalaungun  |  Salah satu hal penting dalam penyelenggaraan pemilu adalah terkait keadilan dan integritas pemilu sebagai parameter pemilu demokratis. Keadilan dan integritas pemilu harus dapat diwujudkan secara nyata dalam pengaturan semua tahapan pemilu, termasuk kegiatan kampanye. Kampanye mempunyai kedudukan sangat penting dalam proses pemilu. Yakni, sebagai instrumen atau sarana pendidikan politik masyarakat. Selain itu, kampanye menjadi instrumen efektif guna meraih dukungan massa dan pemilih dalam pemilu. Oleh karenanya, kampanye pemilu harus benar-benar sesuai dengan tujuannya dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H Pakpahan turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan Rapat Kampanye Damai dalam rangka Pemilihan Pangulu yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Kantor Pangulu Sirube Rube Nagori Gunung Purba Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (05/09/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda H Pakpahan mengungkapkan deklarasi kampanye damai sebagai upaya menyatukan persepsi dan komitmen bagi peserta Pemilu. Dengan demikian Pemilu mendatang dapat berjalan aman, sejuk dan damai. Harapan kita bersama adalah Pemilihan Pangulu Tahun 2023 nanti dapat berlangsung dengan lancar, aman dan damai serta bisa berlangsung lebih baik dari sebelumnya, sehingga menjadi Pemilihan Pangulu yang berkualitas, berprestasi dan dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat, ujar Babinsa Serda H Pakpahan.

TNI siap bersinergi dengan Kepolisian dan pemerintah untuk mengawal sekaligus menjaga kondusifitas Pemilu 2019 yang akan datang. “Negara Indonesia terdiri bermacam suku, ras, dan agama. Kita TNI bersama Kepolisian dan pemerintah sepakat membuat negara aman, kondusif dalam Pemilihan Pangulu mendatang,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Kampanye Damai Pemilihan Pangulu Tahun 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Dolok Pardamean Bapak Sahat Jan Sidabutar S.IP., Ketua Pilpanag Bapak Sarmedi Girsang, Ketua Maujana Bapak Edi Tamrin Sitio, Bhabinkamtipmas Bripma B Malau dan seluruh Calon Pangulu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN