Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Festival Tari Simalungun Beserta Mirtari-Turuan


Simalungun  |  Lestarikan budaya daerah Simalungun, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Ambrin menghadiri kegiatan peserta festival tari Simalungun dan murtari - Turian. Kegiatan tersebut dilakukan di kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/09/2023).

Serma Ambrin mengatakan kegiatan ini dalam rangka melestarikan budaya, pembinaan dan pelestarian seni budaya dengan melibatkan masyarakat, agar lebih mencintai seni budaya daerah, mendorong minat masyarakat untuk lebih aktif dalam pelestariannya, serta berperan nyata dalam kegiatan – kegiatan seni budaya yang diselenggarakan. "Melestarikan seni budaya daerah adalah tugas masyarakat, yang ingin agar identitas sebagai bangsa yang kaya akan kebudayaan budaya dapat terus dijaga," terangnya.

"Festival ini akan menjadi salah satu sarana untuk semakin melestarikan kesenian daerah dan mempromosikan daerah Simalungun sebagai daerah wisata. Kesenian daerah akan selalu lestari dan menjadi asset yang senantiasa terjaga, serta semakin meningkatkan kecintaan terhadap seni budaya daerah," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ibu Bupati Simalungun ibu Ratna Wati Sidabutar beserta  rombongan, Camat dolok batu nanggar bapak Supardi. S.E, Polsek serbalawan diwakili babinkamtimas AIPTU W. Tarigan, Babinsa Serma Ambrin, seluruh pangulu kecamatan Dolok batunanggar, Kepala KUA H Abdul Wahab Nasution Sag , MM, seluruh peserta festival tarian,Tokoh masyarakat dan Toko Agama.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN